Purwaceng, Jamu Rahasia Pria Dewasa untuk Selalu 'Greng'


Kecil tapi perkasa. Itulah purwaceng. Eit jangan salah, ini bukan nama orang, namun tanaman yang kerap dijadikan jamu dan dipercaya mampu membuat pria dewasa selalu 'greng'.

Tanaman berdaun kecil ini banyak ditemukan di Dataran Tinggi Dieng. Namun eksploitasi besar-besaran membuat tanaman dengan nama latin Pimpinella pruatjan ini menjadi semakin berkurang populasinya.

Studi Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 2007 menyebut seluruh bagian tanaman purwaceng dapat digunakan sebagai obat tradisional. Akan tetapi bagian yang paling berkhasiat adalah akar.

Akar purwaceng mengandung turunan senyawa kumarin yang sering digunakan sebagai anti bakteri, anti fungi dan anti kanker. Purwaceng yang memiliki rasa pedas ini diyakini bisa menghilangkan masuk angin dan pegal linu, melancarkan buang air kecil, menurunkan panas, dan obat cacing.

Sebagai afrodisiak atau nutrisi yang bisa membangkitkan gairah seks, purwaceng dapat dapat meningkatkan hormon testosteron dan meningkatkan jumlah spermatozoid. Untuk mendapatkan khasiat dari tanaman yang satu ini, maka ramuannya harus diminum teratur selama 7-15 hari.

Saat ini banyak dijual produk olahan purwaceng. Ada susu purwaceng, teh purwaceng, kopi purwaceng, maupun ekstrak purwaceng.

Namun tak hanya purwaceng yang bisa membuat pria lebih perkasa. Menurut Retno, seorang pengusaha es krim jamu di Matraman, dapat digunakan rempah alami campuran temulawak, pasak bumi, dan adas pulosari.



"Sedangkan untuk wanita, ramuannya hampir sama hanya saja tidak menggunakan pasak bumi," ucap Retno saat ditemui detikHealth baru-baru ini dan ditulis pada Rabu (17/4/2013).

Menurut dia, yang perlu diingat dalam menggunakan jamu yang bertujuan untuk meningkatkan gairah seksual, khasiatnya akan lebih terlihat jika dibuat dari bahan alami. Selain itu ada beberapa jamu yang sudah diekstrak menjadi dalam bentuk pil.

"Ini tidak apa-apa, karena sebenarnya tidak semua jamu yang dibuat dalam bentuk pil atau bungkusan dikatakan tidak alami. Khasiat akan tetap terlihat apabila selain rutin mengonsumsi, pria maupun wanita juga aktif berolahraga untuk menjaga vitalitas tubuhnya," tambah Retno.


http://health.detik.com/read/2013/04/17/190403/2223186/775/purwaceng-jamu-rahasia-pria-dewasa-untuk-selalu-greng?991104topnews
Sumber

Silahkan Ungkapkan Komentar Anda di Bawah ini

nb : jika kotak komentar tidak muncul, tekan f5 atau reload halaman ini
Powered by Blogger.

Klik Jempolnya Dong
 
Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta. semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. Jika anda keberatan dengan gambar dan berita apapun yang dimuat di zona unik, karena terkait HaKI, hak kepemilikan, mengandung unsur SARA, dan lain hal yang dapat merugikan anda ataupun orang lain, maka anda dapat mengirim email pemberitahuan kepada kami dan artikel/gambar tersebut akan segera dihapus, setelah klaimnya kami verifikasi