Lima Pria Dewasa Ikuti Acara Sunatan Massal





[imagetag]

Ada yang menarik dalam acara sunatan massal memperingati Hari Asyura (10 Muharram 1434 H) yang digelar di Desa Pongangan, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada Minggu, 25 November.

Lima dari puluhan peserta sunatan massal yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Al Kautsath di Musala Raudlatul Ta'limul itu adalah pria dewasa. Mereka merupakan para muallaf asal Desa Baharani, Kecamatan Helopada, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur.

Sebagaimana peserta lainnya, lima laki-laki dewasa, yakni Carlos Dangga (30), Jufri (20), Yakobus (19), Nelis (19), dan Kissan (19), diarak berjalan kaki mengelilingi desa sebelum disunat.

Carlos, peserta sunatan massal, mengatakan sunat atau khitan ini merupakan salah satu syarat untuk menyempurnakan keislamannya.

Sementara itu, ketua panitia perayaan Asyura, Muhammad Najib, menjelaskan, lima pria dewasa tersebut akan mendapat bimbingan untuk meperdalam Islam di Musala Raudlatul Ta'limul.

Perayaan Asyura ini sempat menarik perhatian warga sekitar. Kemeriahan sangat terasa saat para peserta sunatan massal diarak berjalan kaki mengelilingi desa.

http://surabaya.okezone.com

658910





Silahkan Ungkapkan Komentar Anda di Bawah ini

nb : jika kotak komentar tidak muncul, tekan f5 atau reload halaman ini
Powered by Blogger.

Klik Jempolnya Dong
 
Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta. semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. Jika anda keberatan dengan gambar dan berita apapun yang dimuat di zona unik, karena terkait HaKI, hak kepemilikan, mengandung unsur SARA, dan lain hal yang dapat merugikan anda ataupun orang lain, maka anda dapat mengirim email pemberitahuan kepada kami dan artikel/gambar tersebut akan segera dihapus, setelah klaimnya kami verifikasi