Rahasia Kesetiaan Hewan Kelelawar!!!

1195424185119439781Machovka_bat.svg.hi

 

Studi menunjukkan kelelawar memiliki kesetiaan seumur hidup. Makhluk nokturnal ini memiliki struktur sosial sangat kuat menyerupai gajah dan lumba-lumba.

Satu-satunya mamalia yang bisa terbang ini diteliti ilmuwan Jerman selama lima tahun dengan observasi pada 20.000 ekor kelelawar. Mereka mampu mempertahankan kesetiaan abadi.
Profesor Gerald Kerth dari Greifswald University yang menerbitkan studi terbaru kelelawar di jurnal Proceedings of the Royal Society B memberikan wawasan baru dari kumpulan binatang kompleks ini.
“Studi menunjukkan struktur sosial multi-level terjadi pada kelelawar liar. Sama sepeti gajah, lumba-lumba dan primata lainnya, termasuk manusia. Mereka mampu menjaga hubungan sosial meskipun tergabung dalam beberapa variabel kelompok,” kata Kerth.
Informasi tentang dinamika hubungan sosial dan interaksi antar individu sangat penting untuk memahami evolusi sosial binatang dalam jangka panjang.
"Dalam koloni yang lebih besar, kami mendeteksi dua sub-unit hubungan yang stabil terutama garis keturunan kelelawar," tulis studi tersebut.
Hasil penelitian ini memberi pemahaman baru tentang kompleksitas sosial dan kognisi sosial pada mamalia.



Silahkan Ungkapkan Komentar Anda di Bawah ini

nb : jika kotak komentar tidak muncul, tekan f5 atau reload halaman ini
Powered by Blogger.

Klik Jempolnya Dong
 
Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta. semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. Jika anda keberatan dengan gambar dan berita apapun yang dimuat di zona unik, karena terkait HaKI, hak kepemilikan, mengandung unsur SARA, dan lain hal yang dapat merugikan anda ataupun orang lain, maka anda dapat mengirim email pemberitahuan kepada kami dan artikel/gambar tersebut akan segera dihapus, setelah klaimnya kami verifikasi