Patung Aneh Yang Terbuat Dari Darah!!!

Patung berjudul Self karya Marc Quinn dibeli oleh sebuah galeri dengan harga £300,000 dan bakal ditampilkan sebagai koleksi permanen di National Portrait Gallery, Pusat London, bersamaan dengan lukisan-lukisan klasik dari beberapa nama terkenal lainnya.

images

Adapun pastinya karya Quinn yang khas tentang kepala – dimana terbuat dari darahnya sendiri yang dibekukan – telah menjadi tampilan yang menghebohkan dalam Pergerakan Seni di Inggris.
Patung kepala bergambar dirinya itu awalnya dibuat tahun 1991 dan diperlihatkan di Royal Academy's Sensation exhibition, dan sejak itu Marc Quinn menghasilkan 1 bentuk kepala/ wajah yang baru setiap 5 tahun sekali – yang memperlihatkan perubahaan wajahnya dan juga usia si Marc sendiri.


"Patung ini berasal dari keinginan untuk mendorong seni melukis dan mempunyai keinginan menggambar orang lebih ekstrim lagi, sebuah representasi yang gak hanya memiliki bentuk si model, tapi benar-benar dibuat dari darah si model.
Hal itu hanya muncul dalam kondisi tertentu, dengan dibekukan, dan mirip dengan seseorang yang hidup," ujar Marc Quinn.
Sandy Nairne, direktur NPG mengatakan karya tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa. Pembelian karya itu dibantu dengan dana £100,000 oleh The Art Fund, sebuah organisasi amal independen terkenal untuk seni , dan juga dinasi bernilai £20,000 dari Henry Moore Foundation.



Silahkan Ungkapkan Komentar Anda di Bawah ini

nb : jika kotak komentar tidak muncul, tekan f5 atau reload halaman ini
Powered by Blogger.

Klik Jempolnya Dong
 
Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta. semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. Jika anda keberatan dengan gambar dan berita apapun yang dimuat di zona unik, karena terkait HaKI, hak kepemilikan, mengandung unsur SARA, dan lain hal yang dapat merugikan anda ataupun orang lain, maka anda dapat mengirim email pemberitahuan kepada kami dan artikel/gambar tersebut akan segera dihapus, setelah klaimnya kami verifikasi